METEDOLOGI

  3.1  Desain penelitian 

Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dapat dijelaskan sebagai berikut:

1.      Rancangan penelitian berdasarkan penelitian

Dengan memfokuskan pada penelitian terapan yang ditunjukan untuk memecahkan

Masalah praktis, artinya penelitian dilakukan dengan cara menerapkan teori yang akan dijadikan kerangka pemikiran dengan realitas dilingkungan kerja.

2.      Rancangan penelitian berdasarkan metode penelitian

Rancangan penelitian ini berdasarkan metode penelitian yang termasuk pada penelitian survey yaitu penelitian yang dilakukan pada populasi basar maupun kecil.

3.      Rancngn penelitian berdasarkan tingkat eksplanasinnya

Pada penelitian ini rancangan yang akan digunakan berdasarkan tingkat eksplanasinnya yang menjelaskan hasil penelitian assosiatif, dimana assosiatif adalah penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih.

4.      Rancangan penelitian berdasarkan jenis data

Penelitian ini adalah penelitian data kualitatif, di mana data kualitatif adalah data yang berbentuk kata, kalimat, skema dan gambar yang kemudian diangkakan menjadi data kuantitatif yang dapat dengan melakukan skala pengukuran.

3.2  Variabel penelitian

Dalam penelitian ini penulis mengunakan tiga variabel yaitu dua variabel bebas / oksigen (X1 dan X2) dan satu variabel terikat / endogen (Y). Dalam hal ini variabel X1 adalah gaya kepemimpinan dan variabel X2 adalah motivasi kerja merupakan variabel yang mempengaruhi variabel Y yaitu kinerja karyawan.

3.3  Metode pengumpulan data

3.3.1        Populasi dan smple

 

Sugiyono (2009:90) menjelaskan bahwa populasi adalah wilayah generalisasi Yang terdiri atas obyek atau subjek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang diterapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulannya. Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki Oleh populasi tersebut.

3.4  jenis data

1.      Data primer yaitu data yang diperoleh dari karyawan kantor pelayanan pajak pratama karawang selatan, terdiri dari hasil wawancara , observasi dan kuisioner

2.      Data sekunder yaitu data primer yang telah diolah lebih lanjut menajidi bentuk –bentuk seperti table, grafik, gambar dan sebagainya sehingga menjadi informasi bagi pihak lain.

HASIL

.            

4.1                  HASIL

Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut:

Tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan jasa persewaan mobil yang cenderung digunakan pemimpin adalah tingkat kepuasan  partisipasi. Motivasi yang cenderung digunakan pada kantor pelayanan jasa persewaan mobil adalah kebutuhan akan aktualisasi diri. Kinerja karyawan kantor pelayanan persewaan mobil adalahkaryawan yang bertanggung jawab dan memiliki kinerja yang baik. Berdasarkan perhitungan analisis jalurmaka memberikan informasi bahwa besarnya pengaruh gaya kepemimpinan (X1) yang secara langsung mempengaruhi kinerja karyawan (Y) adalah 0.3382 = 0,114244 atau 11,42%. Berdasarkan perhutungan analisis jalur maka memberikan informasi bahwa besarnya pengaruh motivasi (X2) yang secara langsung mempengaruhi kinerja karyawan (Y) adalah 0,5092 = 0,259081 atau 25.91%. berdasarkan hasil perhitungan analisis jalur makamemberikan informasi bahwa besarnya pengaruh gaya kepemimpinan (X1) dan motivasi (X2). Berpengaruh secara silmutan yanglangsung mempengharuhi kinerja karyawan (Y) adalah 0,338 = 33.8%. sisanya sebesar 66,2% dipengharuhi faktor-faktor lain yang tidak dapat di jelaskan dalam penelitian ini

KESIMPULAN

5.1  KESIMPULAN

Tingkat kepuasan konsumen yang ada pada kantor pelayanan pajak jasa persewaan mobil setelah dianalisis mengunakan kuisioner maka diperoleh hasil tingkat kepuasan konsumen otoriter diperoleh hasil rata-rata 357,4 (setuju), tingkat kepuasan partisipan diperoleh hasil rata-rata 413.4 (setuju), tingkat kepuasan delegatif dari rekapitulasi diperoleh hasil rata-rata 407,8 (setuju). Maka hasil rata-rata rekapitulasi tingkat kepuasan terlihat yang paling tinggi adalah tingkat kepuasan gaya partisipan. Motivasi kerja yang ada pada kantor pelayanan jasa persewaan mobil setelah menggunakan kuisioner maka diperoleh hasil: kebutuhan fisiologi diperoleh hasil rata-rata 408,8 (setuju), kebutuhan akan rasa aman diperoleh hasil rata-rata 398,8 (setuju), kebutuhan sosial diperoleh rata-rata 406 (setuju) kebutuhan akan penghargaandiri diperoleh hasil 389,3 (setuju), kebutuhan akan aktualisasi diperoleh hasil rata-rata 412,8 (setuju). Dari hasil rata-rata motivasi kerja terlihat yang paling tinggi. sedangkan kinerja karyawan kantor pelayanan pajak pratama karawang selatan. Kemampuan teknis diperoleh hasil rata-rata 402 (setuju), kemampuan konseptual diperoleh hasil rata-rata 398,5 (setuju), kesetiaan dari rekapitulasi diperoleh hasil rata-rata 378 (setuju), prestasi keja diperoleh hasil rata-rata 384 (setuju), kejujuran dari rekapitulasi diperoleh hasil rata-rata 389.5 (setuju), kedisiplinan diperoleh hasil rata-rata 389,5 (setuju), kreativitas dari rekapitulasi diperoleh hasil rata-rata 406 (setuju), kepemimpinan dari rekapitulasi diperoleh hasil rata-rata 392,5 (setuju), kerjasama dari rekapitulasi diperoleh hasil rata-rata 405 (setuju),Kepribadian dari rekapitulasi diperoleh hasil rata-rata 401.7 (setuju). Maka bahwa besarnya pengaruh gaya kepemimpinan (X1) dan motivasi (X2) berpengaruh secara simultan yang langsung mempengaruhi kinerja karyawan (Y) addalah 0, 338 = 33,8%, sisanya 66,2% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.

METODOLOGI

TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP JASA PELAYANAN PERSEWAAN MOBIL

BAB III

METODOLOGI

3.1  Desain penelitian 

Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dapat dijelaskan sebagai berikut:

1.      Rancangan penelitian berdasarkan penelitian

Dengan memfokuskan pada penelitian terapan yang ditunjukan untuk memecahkan

Masalah praktis, artinya penelitian dilakukan dengan cara menerapkan teori yang akan dijadikan kerangka pemikiran dengan realitas dilingkungan kerja.

2.      Rancangan penelitian berdasarkan metode penelitian

Rancangan penelitian ini berdasarkan metode penelitian yang termasuk pada penelitian survey yaitu penelitian yang dilakukan pada populasi basar maupun kecil.

3.      Rancngn penelitian berdasarkan tingkat eksplanasinnya

Pada penelitian ini rancangan yang akan digunakan berdasarkan tingkat eksplanasinnya yang menjelaskan hasil penelitian assosiatif, dimana assosiatif adalah penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih.

4.      Rancangan penelitian berdasarkan jenis data

Penelitian ini adalah penelitian data kualitatif, di mana data kualitatif adalah data yang berbentuk kata, kalimat, skema dan gambar yang kemudian diangkakan menjadi data kuantitatif yang dapat dengan melakukan skala pengukuran.

3.2  Variabel penelitian

Dalam penelitian ini penulis mengunakan tiga variabel yaitu dua variabel bebas / oksigen (X1 dan X2) dan satu variabel terikat / endogen (Y). Dalam hal ini variabel X1 adalah gaya kepemimpinan dan variabel X2 adalah motivasi kerja merupakan variabel yang mempengaruhi variabel Y yaitu kinerja karyawan.

3.3  Metode pengumpulan data

3.3.1        Populasi dan smple

Sugiyono (2009:90) menjelaskan bahwa populasi adalah wilayah generalisasi Yang terdiri atas obyek atau subjek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang diterapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulannya. Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki Oleh populasi tersebut.

 

3.3.2        jenis data

1.      Data primer yaitu data yang diperoleh dari karyawan kantor pelayanan pajak pratama karawang selatan, terdiri dari hasil wawancara , observasi dan kuisioner

2.      Data sekunder yaitu data primer yang telah diolah lebih lanjut menajidi bentuk –bentuk seperti table, grafik, gambar dan sebagainya sehingga menjadi informasi bagi pihak lain.

 

NAMA           :   ANITA PURWATI

KELAS           : 3EA18

NPM               :  10210891

SUMBER        : WARTA KOTA

TUGAS           : METODE RISET

Tentang anitapurwati

kalo kata orang baik, cantik, wangi, ceria wkwk
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s